Pages

Rabu, 14 September 2011

RENUNGAN HARIAN - edisi Kamis, 15 Sept 2011



...datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka:"percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab:"ya Tuhan kami percaya."
(Matius 9:28)
Bacaan : Matius 9:27-31

BELAJAR PERCAYA
Setelah pulang dari rumah sakit, Mitha sangat terpukul dengan hasil tes yang menyatakan kalau hidupnya tinggal beberapa bulan lagi. Mitha divonis terkena kanker stadium akhir. Berita itu langsung membuat semua harapan dan impian yang selama ini Mitha bangun runtuh seketika karena ia merasa putus asa. Sampai suatu saat ketika Mitha pergi beribadah, pendetanya berkothbah tentang iman. Iman diperlukan ketika kemustahilan muncul. Nah, dari situlah Mitha mulai sadar dan mengerti apa yang harus ia lakukan.
seperti apa yang Mitha alami, hari-hari ini kita mungkin baru mengalami sesuatu yang membuat kita jadi kecewa, sakit hati, tak ada harapan, atau berhenti untuk berjuang. Mungkin hal itu berupa vonis dokter, perlakuan teman, atau penyebab lainnya. Peristiwa yang sama dialami oleh dua orang buta yang berjumpa dengan Yesus. Selama ini mungkin mereka sudah sering dengar tentang Yesus. Mungkin mereka sudah tahu kalau Yesus sanggup buat mukjizat. Nah, hari itu ada kesempatan besar karena Yesus ada di dekat mereka. Sebuah pertanyaan Yesus lontarkan, "percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya>" Mereka lalu menjawab, "ya Tuhan , kami percaya." Akhirnya, mata mereka pun melek sesuai dengan iman mereka.
SObat muda, kadang bukannya Yesus tidak mau menolong atau menyembuhkan umat-Nya, tapi karena Dia tidak melihat iman dalam diri orang itu.

Sebelum minta pertolongan Tuhan, kita perlu yakin kalau Yesus sanggup menolong dan menjawab setiap pergumulan atau masalah kita. Tidak selalu Tuhan langsung menjawab doa kita dan ada kalanya Dia berkata "tidak" karena suatu alasan. Dalam hal itupunm kita perlu meyakini kalau kehendaknya selalu yang terbaik bagi kita. Nah, adakah sesuatu yang perlu Dia lakukan untukmu saat ini? berserulah kepada-Nya dengan iman! (ema)

Tidak ada satu hal pun yang mustahil bagi Dia asalkan kita percaya
Sumber: Renungan Anak Muda edisi September 2011

0 komentar:

Posting Komentar