Pages

Selasa, 06 September 2011

RENUNGAN HARIAN - edisi Selasa, 6 September 2011



Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa pengertian tentang ilmu, yakni orang-orang yang cakap untuk bekerja dalam istana raja.
(Daniel 1:3-4)
Bacaan : Daniel 1:1-21

PENTINGNYA PENDIDIKAN
Fanny Crosby lahir dengan nama Frances Jane Alstyne.Orangtuanya bernama John dan Mercy Crosby. Pada usia 15 tahun, Fanny masuk dalam sebuah pendidikan khusus anak-anak buta yang membuatnya mandiri dan mengerti banyak hal tentang kehidupan. Fanny jadi murid yang paling menonjol dan dianggap mahir dalam bidang matematika, seni, bahasa Inggris, dan filsafat. Fanny juga sangat jago bermain gitar, harpa, piano, dan organ, serta ahli menulis puisi. Tidak heran kalau banyak tulisan Fanny sering dimuat di harian Tribune dan New York Times.
Sobat muda, semua itu tidak akan pernah terjadi jika Fanny tidak pernah bersekolah. Hal ini membuktikan bahwa pendidikan itu sangat penting dan tidak bisa diabaikan. Apalagi kalau kita mau memberi pengaruh kepada orang banyak dengan menulis di surat kabar, bicara di hadapan pejabat daerah, atau menghadiri jamuan di istana negara. Bahasa Alkitabnya, kita berdiri di hadapan raja-raja. Kalau kita mau mengalami hal itu, maka proses didikan tidak boleh diabaikan karena kita sedang ditempa dan dipersiapkan. Daniel dianggap layak bekerja pada raja. Tapi semua itu dianggap belum cukup. Makanya Daniel masih perlu diajarkan tulisan dan bahasa orang kasdim. Penyertaan Allah membuat membuat kecerdasan Daniel tambah mantap sehingga ia ditemukan punya kecerdasan 10 kali lipat dibanding teman-temannya. Sobat Muda, kalau sekarang kamu masih diberi kesempatan sekolah atau kuliah, belajarlah sebaik mungkin dan raih prestasi setinggi mungkin. Jangan suka bolos, nitip tanda tangan, atau malas mengerjakan tugas. Lakukan bagianmu dengan very well sambil meminta penyertaan Tuhan. Siapa tahu, kelak kamu akan dipakai untuk membuat sejarah besar di dunia ini. (ba)

Pendidikan adalah pintu gerbang untuk membawa kita jadi orang yang memberi pengaruh besar pada dunia ini.
Sumber: Renungan Anak Muda edisi September 2011

0 komentar:

Posting Komentar