Pages

Kamis, 08 September 2011

RENUNGAN HARIAN - edisi Kamis, 8 Sept 2011


Sebab mereka itu suatu bangsa pemberontak, anak-anak yang suka bohong anak-anak yang enggan mendengar akan pengajaran Tuhan.
(Yesaya 30:9)
Bacaan : Yesaya 30:8-11

ANAK MUDA YANG BEDA
Banyak anak muda yang hidupnya mengikuti trend yang suka menonjolkan kejantana. Banyak anak muda bangga kalau sudah masuk jadi anggota geng yang brutal karena dirinya akan kelihatan perkasa dan berkuasa. Tidak sedikit juga anak muda yang bangga kalau dapat mencelakakan sesamanya, memukul, menghajar sampai luka berat, sampai kuat minum sekian botol minuman alkohol. Bahkan tak jarang, anak-anak muda itu juga melawan dan berontak kepada orangtuanya, melawan hukum, bahkan melawan Tuhan.
Bacaan Alkitab kita hari ini menunjukan apa yang banyak diperlihatkan oleh anak-anak muda zaman sekarang: suka berontak, suka berdusta, dan tak mau mendengar pengajaran. Tuhan tak lagi dianggap sebagai sumber pertolongan, tetapi lebih suka dengan hal-hal yang semu dan manis bagi jiwa mereka. Firman Tuhan mengingatkan, kalau kelakuan semacam ini diteruskan dan kita tak bertobat, maka keadaan mereka akan hancur. Cuma ada satu cara yang Alkitab ajarkan, yakni kita harus bertobat dan tinggal diam dalam hadirat-Nya. Kekuatan kita yang sejati akan muncul saat kita tinggal tenang dan percaya kepada Tuhan.
Sobat muda, tidak semua yang dilakukan generasi muda sekarang harus kamu ikutin juga. Kalau anak-anak muda lain suka membuktikan siapa dirinya, tidak peduli bagaimanapun caranya, hendaknya hidup kita tetap berpegang pada kebenaran. Kalau sejak muda kita sudah suka bohong demi ketenaran kita, maka kita akan terbiasa dan mengganggap dusta sebagai kebenaran. Orang-orang yang suka bohong, tak mau diatur, dan menolak pengajaran dari Firman Tuhan, hidupnya tidak akan lebih baik. Ayo, belajar bangun hidupmu dengan kejujuran, mau untuk diatur, dan mau mendengar apa yang Firman Tuhan katakan. Mari belajar hidup dalam kebenaran. (bee)

Tidak ada yang bisa dibanggakan dari sikap suka berontak, suka bohong, dan penolakan terhadap pengajaran Tuhan.
Sumber: Renungan Anak Muda edisi September 2011

0 komentar:

Posting Komentar