Pages

Minggu, 11 September 2011

RENUNGAN HARIAN - edisi Senin, 12 Sept 2011



Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, Tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya...
(Ibrani 10:25)
Bacaaan : Ibrani 10:24-25

PENTINGNYA IBADAH
Tahun ajaran baru sudah dimulai, artinya masa-masa yang menyita waktu mulai datang. Angel, mahasiswi tahun pertama, harus berjuang agar nilai IPK-nya bisa membuahkan beasiswa prestasi. Alhasil, banyak jadwal mengajar pemahaman Alkitab, Paduan suara, dan komsel pun dia batalkan demi memenuhi hasratnya mengejar nilai. Bahkan selama beberapa minggu terakhir, Angel juga jarang terlihat di gereja dengan alasan segudang: capeklah, ingin istirahatlah, atau sengaja ingin OFF sementara waktu.
Ada banyak penghalang buat datang ibadah, mulai dari rasa malas, kesibukan, banyak laporan praktikum, rekreasi keluarga, sampai masalah yang baru menumpuk. Setelah 6 hari beraktivitas dan capek, Minggu dianggap waktu yang pas buat refreshing dan tak perlu datang ibadah. Pemenuhan rutinitas agama karena kita mengaku orang percaya. Ibadah bisa juga jadi sarana menguatkan jiwa dan iman kita. Selain itu, kita saling menguatkan. Masyarakat Ibrani dalam bacaan hari ini juga pernah mengalami saat-saat seperti itu. Mungkin mereka takut dijauhi masyarakat sekitar atau baru malas karena harus sediakan waktu khusus. Jadi, perkara malas beribadah sebenarnya sudah ada sejak lama dan ada solusinya juga.
Sobat muda, jangan pernah mengabaikan pentingnya ibadah.

Ada baiknya kalau kita bisa saling mengingatkan dengan saudara-saudara seiman akan hal ini. Masalah boleh datang, kesibukan boleh menghadang, tapi kita harus tetap beribadah. terus kalau ada teman yang mulau jarang beribadah berilah perhatian dengan berkunjung, mendoakan, memberi nasihat, dan ajak datang ibadah lagi. Ingatlah akan hal ini sampai kapan pun. (abi)

Mari kita saling menguatkan dalam hal beribadah
Bacaan: Renungan Anak Muda edisi September

0 komentar:

Posting Komentar